Vol. 1 No. 2 (2025): Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif

					View Vol. 1 No. 2 (2025): Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif

Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif adalah jurnal ilmiah yang berfokus pada eksplorasi dan analisis berbagai isu dan fenomena yang terkait dengan pendidikan dari perspektif sosiologi. Jurnal ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi para akademisi, peneliti, praktisi, dan pemangku kepentingan dalam bidang pendidikan untuk berkolaborasi dan berbagi hasil penelitian, pemikiran kritis, dan praktiknya dalam tujuan mengembangkan pengetahuan dan ilmu di bidang pendidikan. Salah satu fokus utama Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif adalah mempromosikan praktik-praktik pendidikan yang inklusif dan berorientasi pada keadilan sosial. Jurnal ini memberikan perhatian khusus pada bagaimana pendidikan dapat menjadi alat untuk memberdayakan individu dan kelompok masyarakat yang termarginalkan, serta membangun pemahaman dan penghargaan terhadap keragaman budaya. Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif menawarkan platform yang humanis dan inklusif bagi para akademisi, peneliti, praktisi, dan pemangku kepentingan lainnya untuk terlibat dalam dialog dan kolaborasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan perubahan sosial yang positif.

Published: 2025-03-27

Articles

  • Transformasi Peran Tukang Becak: Perpsektif Hukum dalam Adaptasi Pendidikan dan Teknologi

    Alfin Dwi Novemyanto, Fakhrur Rozi, Sigit Bayu Cahyanto
    43-58
    DOI: https://doi.org/10.59066/jspk.v1i2.1123
  • Collaboration Education Challenges and Optimizing MBKM Law Faculty Surabaya State University

    Christian Felix Lumbanraja, Rafif Athaullah Gazali, Rafi Satrya Arvitto, Fadly Ady Nugroho
    59-69
    DOI: https://doi.org/10.59066/jspk.v1i2.1111
  • Dinamika Motivasi Belajar Siswa di Sekolah Kawasan Pariwisata

    Parida Parida, Azzahra Alhasya Bachtiar, Muhamad Akbar Ramadhan, Sekar Amalia Syafira, Siti Komariah, Muhammad Retsa Rizaldi Mujayapura
    70-78
    DOI: https://doi.org/10.59066/jspk.v1i2.1166
  • The Effectiveness of Web Graphic Organizer to Enhance Students’ Writing Skill on Descriptive Text

    Laila Jaha, As'ari As'ari, Tri Ilma Septiana
    78-84
    DOI: https://doi.org/10.59066/jspk.v1i2.879
  • Menghargai Peran Guru: Tantangan dan Solusi dalam Mewujudkan Lingkungan Pendidikan yang Beretika

    Annisa Salma Nabila, Rama Mahesa, Rintan Agustiani, Rosnada Asmahan, Syifa Adella, Siti Komariah, Muhammad Retsa Rizaldi Mujayapura
    85-92
    DOI: https://doi.org/10.59066/jspk.v1i2.1167