Archives

  • Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif
    Vol. 2 No. 1 (2025)

    Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan kajian empiris dan teoretis mengenai dinamika pendidikan dalam konteks sosial kontemporer. Jurnal ini bertujuan menjadi forum kolaboratif bagi akademisi, peneliti, dan praktisi untuk membahas isu-isu strategis dalam pendidikan, seperti keadilan sosial, digitalisasi, identitas budaya, serta peran pendidikan dalam mendorong perubahan sosial.

    Melalui pendekatan sosiologis yang kritis dan interdisipliner, jurnal ini berfokus pada bagaimana pendidikan dapat merespons tantangan zaman—termasuk ketimpangan struktural, marginalisasi kelompok rentan, serta peluang dan risiko dari perkembangan teknologi. Dengan semangat kolaboratif, Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif mendukung publikasi yang mendorong dialog, refleksi, dan transformasi menuju sistem pendidikan yang lebih inklusif, adil, dan berdaya guna.

  • Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif
    Vol. 1 No. 2 (2025)

    Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif adalah jurnal ilmiah yang berfokus pada eksplorasi dan analisis berbagai isu dan fenomena yang terkait dengan pendidikan dari perspektif sosiologi. Jurnal ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi para akademisi, peneliti, praktisi, dan pemangku kepentingan dalam bidang pendidikan untuk berkolaborasi dan berbagi hasil penelitian, pemikiran kritis, dan praktiknya dalam tujuan mengembangkan pengetahuan dan ilmu di bidang pendidikan. Salah satu fokus utama Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif adalah mempromosikan praktik-praktik pendidikan yang inklusif dan berorientasi pada keadilan sosial. Jurnal ini memberikan perhatian khusus pada bagaimana pendidikan dapat menjadi alat untuk memberdayakan individu dan kelompok masyarakat yang termarginalkan, serta membangun pemahaman dan penghargaan terhadap keragaman budaya. Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif menawarkan platform yang humanis dan inklusif bagi para akademisi, peneliti, praktisi, dan pemangku kepentingan lainnya untuk terlibat dalam dialog dan kolaborasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan perubahan sosial yang positif.

  • Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif
    Vol. 1 No. 1 (2024)

    Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif adalah jurnal ilmiah yang berfokus pada eksplorasi dan analisis berbagai isu dan fenomena yang terkait dengan pendidikan dari perspektif sosiologi. Jurnal ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi para akademisi, peneliti, praktisi, dan pemangku kepentingan dalam bidang pendidikan untuk berkolaborasi dan berbagi hasil penelitian, pemikiran kritis, dan praktiknya dalam tujuan mengembangkan pengetahuan dan ilmu di bidang pendidikan. Salah satu fokus utama Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif adalah mempromosikan praktik-praktik pendidikan yang inklusif dan berorientasi pada keadilan sosial. Jurnal ini memberikan perhatian khusus pada bagaimana pendidikan dapat menjadi alat untuk memberdayakan individu dan kelompok masyarakat yang termarginalkan, serta membangun pemahaman dan penghargaan terhadap keragaman budaya. Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif menawarkan platform yang humanis dan inklusif bagi para akademisi, peneliti, praktisi, dan pemangku kepentingan lainnya untuk terlibat dalam dialog dan kolaborasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan perubahan sosial yang positif.