Implementasi Teknologi Berbasis Google dalam Mata Pelajaran Sosiologi
DOI:
https://doi.org/10.59066/jspk.v1i1.766Keywords:
pendidikan, digital, google, teknologi, sosiologiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang implementasi penggunaan teknologi berbasis web; Google dalam mata pelajaran sosiologi di kelas x (sepuluh) pada materi penelitian sosial sederhana dengan memaksimalkan fitur google dalam pembelajaran kolaboratif dan mandiri peserta didik memaksimalkan kerja kelompok peserta didik dengan memanfaatkan teknologi berbasis web google, meminimalisir penggunaan kertas serta meningkatkan literasi digital pada peserta didik. Metode yang digunakan metode deskriptif analitis dengan jenis studi literatur konten, metode ini memaksimalkan sumber-sumber yang relevan seperti jurnal, buku, artikel, dan majalah online tentang topik penelitian yang mendukung. Hasil yang penelitian yang ditemukan dalam penelitian ini adalah pemanfaatan web; google dalam mata pelajaran sosiologi pada materi penelitian sosial sederhana kelas x (sepuluh), memaksimalkan pembelajaran kolaboratif menggunakan google doc dan menggunakan google drive sebagai sarana penyimpanan dokumen dan mendukung pembelajaran mandiri peserta didik.
Kata Kunci: Pendidikan, Pembelajaran, Teknologi
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.