Implementasi Teknologi Berbasis Google dalam Mata Pelajaran Sosiologi

Authors

  • Wahyu Firmansyah SMAN 1 PALAS

DOI:

https://doi.org/10.59066/jspk.v1i1.766

Keywords:

pendidikan, digital, google, teknologi, sosiologi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang implementasi penggunaan teknologi berbasis web; Google dalam mata pelajaran sosiologi di kelas x (sepuluh) pada materi penelitian sosial sederhana dengan memaksimalkan fitur google dalam pembelajaran kolaboratif dan mandiri peserta didik memaksimalkan kerja kelompok peserta didik dengan memanfaatkan teknologi berbasis web google, meminimalisir penggunaan kertas serta meningkatkan literasi digital pada peserta didik. Metode yang digunakan metode deskriptif analitis dengan jenis studi literatur konten, metode ini memaksimalkan sumber-sumber yang relevan seperti jurnal, buku, artikel, dan majalah online tentang topik penelitian yang mendukung. Hasil yang penelitian yang ditemukan dalam penelitian ini adalah pemanfaatan web; google dalam mata pelajaran sosiologi pada materi penelitian sosial sederhana kelas x (sepuluh), memaksimalkan pembelajaran kolaboratif menggunakan google doc dan menggunakan google drive sebagai sarana penyimpanan dokumen dan mendukung pembelajaran mandiri peserta didik.

 

Kata Kunci: Pendidikan, Pembelajaran, Teknologi

Downloads

Published

2024-09-01

How to Cite

Wahyu Firmansyah. (2024). Implementasi Teknologi Berbasis Google dalam Mata Pelajaran Sosiologi. Jurnal Sosiologi Pendidikan Kolaboratif, 1(1), 26–33. https://doi.org/10.59066/jspk.v1i1.766