Strategi Manajemen Kelas Untuk Meningkatkan Keterlibatan Peserta Didik dalam Pembelajaran Aktif

Main Article Content

Ummi Zahrotul Ainiyah
Linda Nadia Luffianti
Ainiyatun Nadhifah
Singgih Bektiarso

Abstract

Manajemen kelas merupakan kemampuan yang dimiliki oleh guru atau tenaga pendidik untuk mengatur serta mengelola kondisi kelas agar peserta didik dapat belajar dengan nyaman. Sebuah keberhasilan dalam manajemen kelas dapat berdasarkan seberapa baiknya guru dapat mengelola kelas dan menerapkan indikatornya Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pengelolaan kelas yang efektif untuk meningkatkan partisipasi peserta didik dalam pembelajaran aktif. Partisipasi aktif peserta didik tidak hanya meningkatkan kualitas pembelajaran, tetapi juga mendukung pengembangan potensi peserta didik secara keseluruhan, termasuk keterampilan sosial, berpikir kritis, dan keterampilan kepemimpinan.

Article Details

How to Cite
Ainiyah, U. Z., Luffianti, L. N., Nadhifah, A., & Bektiarso, S. . (2024). Strategi Manajemen Kelas Untuk Meningkatkan Keterlibatan Peserta Didik dalam Pembelajaran Aktif . Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(2), 63–66. https://doi.org/10.59066/jip.v1i2.988
Section
Articles