Strategi Manajemen Kelas yang Efektif dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Siswa dan Menciptakan Lingkungan Belajar yang Kondusif di Sekolah
Main Article Content
Abstract
Manajemen kelas yang efektif memiliki peran penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan meningkatkan kualitas pembelajaran siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji berbagai teknik manajemen kelas yang dapat meningkatkan standar pembelajaran dan menumbuhkan lingkungan belajar yang positif bagi guru dan siswa. Metodologi penelitian ini adalah tinjauan literatur. Temuan menunjukkan bahwa tata letak ruang kelas yang dapat disesuaikan, penerapan peraturan, manajemen waktu yang baik, dan penggunaan taktik penguatan positif untuk menginspirasi siswa adalah contoh strategi manajemen kelas yang sangat baik. Mengadopsi teknik manajemen kelas yang sesuai dapat meningkatkan kualitas pembelajaran secara keseluruhan, selain meningkatkan perilaku siswa. Para guru dan institusi dapat belajar dari penelitian ini tentang betapa pentingnya manajemen kelas untuk membangun suasana belajar yang efisien.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.