Analisis Pelaporan Segmentasi Pasar Pada PT. Kino Indonesia Tbk.

Main Article Content

Khairunnisa Syifa Fadhila Fauzi
Kania Fitria Kinanti
⁠I Gusti Ayu Komang Tri Puspa Oktaviani
Hanum Magfirrahtunnisa
⁠Meisi Arsita
Ian Gibran Oksyah
Wulandari Agustiningsih

Abstract

Dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif, perusahaan perlu memahami secara mendalam karakteristik dan kebutuhan pasar yang berbeda untuk dapat merumuskan strategi yang efektif. Segmentasi pasar adalah proses mengelompokkan konsumen ke dalam segmen-segmen yang lebih homogen berdasarkan berbagai faktor, seperti demografi, perilaku, atau preferensi. Dengan melakukan segmentasi, perusahaan dapat mengidentifikasi peluang pasar yang lebih tepat dan mengembangkan produk serta layanan yang sesuai dengan kebutuhan spesifik masing-masing segmen. Laporan segmentasi juga merupakan bentuk pertanggungjawaban dikarenakan adanya pendelegasian wewenang yang dilakukan di setiap segmen produk pada perusahaan (Suharyani & Syah, 2020).

Article Details

How to Cite
Fadhila Fauzi, K. S., Kinanti , K. F. ., Tri Puspa Oktaviani , ⁠I G. A. K. ., Magfirrahtunnisa, H. ., Arsita , ⁠Meisi, Oksyah , I. G. ., & Agustiningsih, W. . (2024). Analisis Pelaporan Segmentasi Pasar Pada PT. Kino Indonesia Tbk . Journal of Economics and Economic Education, 1(2), 132–143. https://doi.org/10.59066/jeee.v1i2.920
Section
Articles