Hubungan Kualitas Makanan dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Rumah Makan XX

Main Article Content

Rizqa Nurul Latifah
Esti Dwi Rahmawati
Taufiq Nur Muftiyanto

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas makanan dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Rumah Makan XX. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan di Rumah Makan XX dan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden menggunakan teknik purposive sampling. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas makanan dan pelayanan dan kepuasan pelanggan. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan alat SPSS 27, dengan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji t, dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas makanan memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan kualitas pelayanan memiliki hubungan hubungan positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Article Details

How to Cite
Latifah, R. N., Rahmawati, E. D. ., & Muftiyanto, T. N. . (2025). Hubungan Kualitas Makanan dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Rumah Makan XX. Journal of Economics and Economic Education, 2(1), 52–60. https://doi.org/10.59066/jeee.v2i1.1442
Section
Articles