KEPUTUSAN PEMBELIAN: LABEL HALAL, CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN (STUDI KASUS KFC GIANT PEKANBARU)

Main Article Content

Yayu Kusdiana

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen KFC Kota Metropolitan Pekanbaruuntuk mengetahui pengaruh label halal, citra merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian makanan cepat saji KFC Giant Metropolitan city Pekanbaru. Populasi penelitian ini terdiri dari semua  konsumen pria dan wanita KFC Giant City Metropolitan Pekanbaru, dibatasi sebanyak 100 pelanggan yang berkunjung ke KFC Giant City Metropolitan Pekanbaru dan sekaligu dijadikan sampel atau disebut sampel jenuh atau sensus. Analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa label halal, citra merek (brand image) dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian restoran cepat saji KFC Giant kota metropolitan Pekanbaru. Hal ini terlihat dari nilai f hitung > f tabel atau 65,602 > 2,69 dan nilai signifikansi (sig.) < α = (0,05) atau 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi yang dihasilkan sebesar 0,672 atau 67,2%, keputusan pembelian dipengaruhi oleh pelabelan halal, citra merek dan kualitas pelayanan, sisanya sebesar 32,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Article Details

How to Cite
Kusdiana, Y. . (2023). KEPUTUSAN PEMBELIAN: LABEL HALAL, CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN (STUDI KASUS KFC GIANT PEKANBARU). Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi, 2(2), 27–34. https://doi.org/10.59066/jmae.v2i2.403
Section
Articles