PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PEMPEK BERINGIN DI KOTA PALEMBANG

Main Article Content

Avianola Nema Ifany
Armansyah Walian
Lidia Desiana

Abstract

Keputusan pembelian sebagai pemilih suatu tindakan dari dua atau lebih pilihan alternatif yang pada akhirnya menentukan pilihan konsumen dan melakukan pembelian. Keputusan pembelian dapat dijadikan sebagai bahan masukan bagi pihak perusahaan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas produk, melakukan pemilihan lokasi yang strategis serta mudah dijangkau oleh fasilitas umum maupun kendaraan pribadi dan memperhatikan kehalalan produk yang ada. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Lokasi Outlet, dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Pempek Beringin di Kota Palembang, dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan alat kuiseoner tertutup dan teknik purposive sampling kepada 110 reponden. Data yang telah diperoleh diuji secara validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Dari hasil olah data yang dilakukan didapati hasil bahwa variabel Kualitas Produk, Lokasi, dan Label Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Keputusan Pembelian Pempek Beringin di Kota Palembang.

Article Details

How to Cite
Nema Ifany, A., Walian, A., & Desiana, L. . (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PEMPEK BERINGIN DI KOTA PALEMBANG. Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi, 2(2), 10–16. https://doi.org/10.59066/jmae.v2i2.392
Section
Articles