PENGARUH INFLUENCER, USER GENERATED CONTENT, BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SKINTIFIC DI MEDIA SOSIAL TIKTOK

Main Article Content

Lita Milawati Kusuma
Meara Benita Wipudiari
Kharisma Sekar Ramadhanti Enshito
Adi Susilo Jahja

Abstract

Hasil penelitian ini memiiki tujuan untuk menganalisis pengaruh influencer, user generated content, dan brand image terhadap purchase intention pada produk Skintific di media sosial TikTok. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian terdiri dari 100 pengguna TikTok yang tertarik dengan skincare dan memiliki pengetahuan tentang produk Skintific. Data disebar melalui sosial media dan dikumpulkan dalam bentuk kuesioner. Data dianalisis menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan variabel influencer tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap variabel purchase intention pada produk Skintific di media sosial Tiktok. Namun, variabel brand image dan user generated content berpengaruh secara signifikan terhadap variabel purchase intention produk Skintific di media sosial Tiktok.


Kata kunci : Citra Merek, Influencer, Konten Pengguna, Minat Beli

Article Details

How to Cite
Kusuma, L. M., Wipudiari, M. B., Enshito, K. S. R., & Jahja, A. S. . (2023). PENGARUH INFLUENCER, USER GENERATED CONTENT, BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SKINTIFIC DI MEDIA SOSIAL TIKTOK. Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi, 2(2), 17–26. https://doi.org/10.59066/jmae.v2i2.373
Section
Articles

References