ANALISIS KOMPETENSI KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP TULANG BAWANG BARAT

Main Article Content

Rizka Andini Nur Sabella
Mufti Fiandi
Lemiyana Lemiyana

Abstract

Komunikasi merupakan aspek penting dalam suatu perusahaan perbankan. kompetensi komunikasi diperbankan syariah menjadi prioritas terutama daam mencapai keberhasilan tujuan pelaynan. Dalam perusahaan setiap karyawan harus memiliki kompetensi yang bertujuan untuk menentukan kualitas pelayanan dimata nasabah, kompetensi sangat mempengaruhi pelayannan prima yang diberikan kepada nasabah .Pelayanan prima merupakan factor terpenting dalam merebut hati calon nasabah dan nasabah yang dilakukan customer service memerlukan skill berkomunikasi yang baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana kompetensi komunikasi customer service dalam upaya meningkatkan pelayanan prima.Metode penelitian ini yaitu dengan metode kualitatif .Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan okumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan.Kompetensi komunikasi customer service sangat berpengaruh dalam mencapai pelayanan prima, untuk meningkatkkan kompetensi tersebut dapat dimulai dengan membangun komunikasi yang efektif, menumbuhkan rasa empati, meningkatkan pengetahuan dan keterlampilan.

Article Details

How to Cite
Nur Sabella, R. A. ., Fiandi, M., & Lemiyana, L. (2022). ANALISIS KOMPETENSI KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP TULANG BAWANG BARAT. Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi, 1(3), 9–23. https://doi.org/10.59066/jmae.v1i3.197
Section
Articles