Pengaruh Brand Love Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Glad2glow (G2g) dengan Word Of Mouth Sebagai Variabel Intervening (Studi kasus pada mahasiswi STIE Bina Karya Tebing Tinggi)

Main Article Content

Ashilah Putri Arlianti
Nafa Anggraeni
Benhart Nainggolan
Rizki Wulanita Batubara

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Love Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Glad2glow (G2g) pada Mahasiswi STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi Dengan Word Of Mouth Sebagai Variabel Intervening. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan SPSS 25. Kuesioner disebarkan kepada 69 responden yang merupakan sampel pada penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas , uji reliabilitas , uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas , uji heteroskedastisitas) , analisis regresi linear berganda , uji hipotesis (uji t) dan analisis jalur. Hasil SPSS 25 pada penelitian ini adalah Brand Love berpengaruh terhadap Word Of Mouth , Brand Love tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian . Word Of Mouth berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian , Brand Love berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan Word Of Mouth sebagai variabel Intervening.

Article Details

How to Cite
Arlianti, A. P., Anggraeni, N. ., Nainggolan, B., & Batubara, R. W. . (2025). Pengaruh Brand Love Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Glad2glow (G2g) dengan Word Of Mouth Sebagai Variabel Intervening (Studi kasus pada mahasiswi STIE Bina Karya Tebing Tinggi). Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi, 4(1), 171–182. https://doi.org/10.59066/jmae.v4i1.1265
Section
Articles

References

Ayuningsih, Fitria, & Maftukhah, Ida. (2020). The Influence of Product Knowledge, Brand Image, and Brand Love on Purchase Decision through Word of Mouth. Management Analysis Journal, Volume 9 No 4, 355–369. https://doi.org/10.15294/maj.v9i4.40796

Batubara, Rizki Wulanita, & Kisfa, Ajreni. (2024). Pengaruh Brand Image dan Sosial Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Belo Sebagai Variabel Intervening: Studi Kasus pada Pembeli Geprek Bp7 di Kota Tebing Tinggi. Digital Business Progress, Volume 3 No 1, 43–54. https://doi.org/10.70021/dbp.v3i1.149

Ena, M., Nyoko, A., & Ndoen, W. (2020). PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CHEZZ CAFENET. Journal of Management: Small and Medium Enterprises (SMEs), 10(3), 299-310. https://doi.org/10.35508/jom.v10i3.1998

Fakhrudin, Arif, Yudianto, Kifni, & AD, You She Melly. (2021). Word of mouth marketing berpengaruh terhadap keputusan kuliah. Forum Ekonomi, Volume 23 No 4, 648–657.

Firmansyah, M. Anang, & Se, Mm. (2019). Perilaku Konsumen (sikap dan pemasaran). Jawa Timur: Jakarta: Penerbit Qiara Media.

Ghozali. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Semarang : Universitas Diponegoro.

Hildayanti, Siti Komariah, & Satriyani, Indah Tri. (2022). Strategi Promosi Melalui Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus UMKM RM Sate Taichan Senayan Palembang). EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, Volume 10 S1, 149–158. https://doi.org/10.37676/ekombis.v10iS1.2014

Ida Wahyuningtyas. (2016). Pengaruh Brand Love Dan Brand Personality Serta Brand Image Terhadap Word Of Mouth Fashion Sophie Paris Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jember, , Jember. Artikel Ilmiah Mahasiswa. http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78803

Islam, Aluf Diniy Diyanatul. (2020). Pengaruh Brand Love Terhadap Word of Mouth Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muda. Jurnal Ilmu Manajemen (JIMMU), Volume 5 No 2, 140–152. https://doi.org/10.33474/jimmu.v5i2.8851

Juli, Elisabet Krida. (2022). Pengaruh Harga, Kepercayaan, Brand Love Dan E-Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Pada Pengguna Aplikasi Tiktok Pada Era Pandemi Covid 19. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, Volume 3 No 1, 1–13. https://doi.org/10.32815/jubis.v3i1.1083

Kotler,P.,& Keller, K. L. (2019). Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 2. Jakarta : Erlangga.

Masita, Siti, & Budiarta, Kustoro. (2024). Pengaruh Brand Image, Brand Love dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Skincare Scarlett Whitening. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Volume 3 No 6, 1542–1548. https://doi.org/10.56799/ekoma.v3i6.4625

Naufal, M., & Maftukhah, I. (2018). Pengaruh Brand Image dan Brand Love terhadap Purchase Decision melalui Word of Mouth. Management Analysis Journal, 6(4), 377-387. https://doi.org/10.15294/maj.v6i4.15121

Priansa. (2017). Perilaku Konsumen dalam bisnis Kotemporer. bandung: Bandung : Alfabeta, CV.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif , Kualitatif R&D. Bandung : Alfabeta, CV.