RELIGIUSITAS SEBAGAI FAKTOR UTAMA LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Religiusitas, Persepsi Atribut Produk dan Persepsi Nilai terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Palembang Veteran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kuantitatif dan sampel yang digunakan sebanyak 100 Responden dengan menggunakan teknik sampling isidental dengan populasi sebanyak 29.040 nasabah. Metode pengumpulan data yang digunakan penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada nasabah Bank Syariah Indonesia kantor cabang pembantu Palembang Veteran. Metode analisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan Religiusitas (X1) berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Palembang Veteran dengan nilai thitung 5,082 dan ttabel 1.984 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, Persepsi Atribut Produk (X2) berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Palembang Veteran dengan nilai thitung 2,438 dan ttabel 1.984 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, Persepsi Nilai (X3) berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Palembang Veteran dengan nilai thitung 3,941 dan ttabel 1.984 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, Artinya Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Religiusitas, Persepsi Atribut Produk dan Persepsi Nilai berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Palembang Veteran.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.