RELIGIUSITAS SEBAGAI FAKTOR UTAMA LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH

Main Article Content

Sutisna Sutisna
Rudi Aryanto
Siti Mardiah

Abstract

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Religiusitas, Persepsi Atribut Produk dan Persepsi Nilai terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia   Kantor   Cabang   Pembantu   Palembang   Veteran.   Penelitian   ini merupakan jenis penelitian Kuantitatif dan sampel yang digunakan sebanyak 100 Responden dengan menggunakan teknik sampling isidental dengan populasi sebanyak 29.040 nasabah. Metode pengumpulan data yang digunakan penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada nasabah Bank Syariah Indonesia kantor cabang pembantu Palembang Veteran. Metode analisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan Religiusitas (X1) berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Palembang Veteran dengan nilai thitung 5,082 dan ttabel 1.984 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, Persepsi Atribut Produk (X2) berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Palembang Veteran dengan nilai thitung 2,438 dan ttabel 1.984 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, Persepsi Nilai (X3) berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah  Indonesia  Kantor  Cabang Pembantu  Palembang Veteran  dengan  nilai thitung 3,941 dan ttabel 1.984 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, Artinya Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Religiusitas, Persepsi Atribut Produk dan   Persepsi   Nilai   berpengaruh   terhadap   loyalitas   nasabah   Bank   Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Palembang Veteran.

Article Details

How to Cite
Sutisna, S., Aryanto, R., & Mardiah, S. . (2022). RELIGIUSITAS SEBAGAI FAKTOR UTAMA LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH. Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi, 1(2), 31–36. https://doi.org/10.59066/jmae.v1i2.112
Section
Articles